Canon EOS M200 Kamera Mirrorless Terbaik dan Murah

Canon EOS M200 Kamera Mirrorless Terbaik dan Murah – Kamera mirrorless adalah jenis kamera digital yang semakin populer dan menjadi alternatif bagi kamera DSLR tradisional.

admin

Canon EOS M200 Kamera Mirrorless Terbaik

Canon EOS M200 Kamera Mirrorless Terbaik dan Murah – Kamera mirrorless adalah jenis kamera digital yang semakin populer dan menjadi alternatif bagi kamera DSLR tradisional. Berbeda dengan DSLR yang menggunakan cermin untuk merefleksikan gambar dari lensa ke viewfinder, kamera mirrorless tidak memiliki cermin di dalamnya. Sebagai gantinya, gambar yang diambil melalui lensa akan langsung diproyeksikan ke sensor kamera dan ditampilkan di layar LCD atau electronic viewfinder (EVF).

canon-eos-m200-mirrorless-camera
sumber : snapshot.canon-asia.com

Canon EOS M200 menjadi pilihan yang tepat bagi para fotografer yang ingin memperoleh kualitas gambar yang tinggi dan kemudahan penggunaan dalam satu paket yang terjangkau. Kamera mirrorless ini dilengkapi dengan sensor APS-C CMOS 24,1 megapiksel dan prosesor gambar DIGIC 8, yang memberikan kualitas gambar yang tajam dan detil, bahkan dalam kondisi cahaya rendah.

Kamera ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur dan mode pemotretan, termasuk mode Creative Assist yang memudahkan pengguna untuk menghasilkan foto-foto berkualitas profesional dengan mengatur parameter seperti kecerahan, saturasi, dan kontras secara intuitif. Selain itu, kamera ini juga dilengkapi dengan layar sentuh LCD 3,0 inci yang dapat diputar hingga 180 derajat, sehingga memungkinkan pengambilan foto selfie atau vlog dengan mudah.

Seluruh fitur tersebut dihadirkan dalam bentuk kamera yang ringkas dan ringan, menjadikannya pilihan yang ideal bagi fotografer pemula maupun yang sudah berpengalaman yang mencari kamera mirrorless yang terjangkau dan mudah digunakan.

sumber : digitek.id

Spesifikasi Canon EOS M200

  • Sensor: APS-C CMOS 24,1 megapiksel
  • Prosesor gambar: DIGIC 8
  • Fokus: Dual Pixel CMOS AF
  • ISO: 100-25600 (dapat diperluas hingga 51200)
  • Kecepatan pemrosesan: 6,1 fps (AF-C), 4 fps (AF-S)
  • Video: 4K UHD 24p/25p, Full HD 60p/50p/30p/25p/24p
  • Layar: LCD 3,0 inci dengan resolusi 1,04 juta titik dan dapat diputar hingga 180 derajat
  • Fitur tambahan: Mode Creative Assist, WiFi dan Bluetooth, Built-in flash, dan Microphone input
  • Dimensi: 108 x 67 x 35 mm
  • Berat: 299 gram (termasuk baterai dan kartu memori)
Baca Juga  Apa itu Car BRICA Blackbox V3, Alat Perekam Pintar untuk Petualangan Kendaraan Anda

Dengan spesifikasi yang lengkap, Canon EOS M200 menawarkan kemampuan fotografi dan videografi yang tinggi dengan kualitas gambar yang tajam dan detil.

Desain dan Tampilan

sumber : tribunnews.com

Desain dan tampilan Canon EOS M200 sangat menarik dan elegan dengan balutan warna putih yang memukau. Kamera ini memiliki dimensi yang ringkas, sehingga mudah dibawa-bawa dan tidak memakan banyak tempat.

Dalam kondisi normal kamera ini memiliki bentuk yang simpel dan minimalis dengan sedikit tombol kontrol yang terletak di sisi kanan layar. Namun, saat layar diputar hingga 180 derajat ke arah depan maka tombol kontrol akan muncul di layar. Ini bisa memudahkan pengguna untuk mengatur pengaturan kamera dan memotret dalam mode selfie atau vlog.

Layar LCD 3 inci juga cukup besar dan tajam. Sehingga memungkinkan pengguna untuk melihat gambar dengan jelas dan mudah melakukan framing. Selain itu, tombol shutter dan on/off terletak di bagian atas kamera. Dengan posisi tersebut memudahkan pengguna untuk mengaksesnya saat mengambil gambar dalam berbagai posisi. Keseluruhan desain dan tampilan EOS M200 sangat fungsional dan memudahkan pengguna untuk mengambil gambar berkualitas tinggi dengan mudah dan nyaman.

Kinerja Fotografi yang Memuaskan

sumber : bukalapak.com

Dalam hal kinerja fotografi, EOS M200 tidak kalah memuaskan dengan kualitas gambar yang tajam dan detil. Sensor APS-C CMOS 24,1 megapiksel dan prosesor gambar DIGIC 8 memberikan kinerja yang sangat baik dalam menghasilkan foto berkualitas tinggi. Teknologi Dual Pixel CMOS AF memungkinkan fokus yang cepat dan akurat pada objek yang diinginkan, bahkan saat melakukan pemotretan dalam mode video. Kemampuan ISO yang dapat diperluas hingga 51200 memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dalam kondisi cahaya yang rendah tanpa mengorbankan kualitas gambar. Mode Creative Assist yang ada dalam kamera ini juga memudahkan pengguna untuk mengatur parameter seperti kecerahan, saturasi, dan kontras dengan mudah dan intuitif.

Baca Juga  7 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik 2023

Dalam kesimpulannya, Canon EOS M200 adalah kamera mirrorless yang sangat cocok untuk fotografer pemula maupun yang sudah berpengalaman yang mencari kamera dengan kinerja yang dapat diandalkan dan mudah digunakan. Dengan desain dan tampilan yang elegan dan praktis serta kinerja fotografi yang memuaskan, Kamera ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi yang ingin memulai petualangan fotografi.

Dukungan Konektivitas Modern

Canon EOS M200 dilengkapi dengan berbagai konektivitas modern yang memudahkan pengguna untuk berbagi gambar dan video secara nirkabel ke perangkat pintar mereka. Kamera ini mendukung koneksi Wi-Fi dan Bluetooth, yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer foto dan video secara mudah dan cepat ke perangkat pintar mereka melalui aplikasi Canon Camera Connect.

Selain itu, Kamera ini juga dilengkapi dengan port USB dan port HDMI mini untuk koneksi ke perangkat lain seperti komputer dan televisi. Dengan kompatibilitas yang luas, kamera ini dapat digunakan dengan berbagai lensa EF-M dari Canon dan juga adapter mount EF dan EF-S, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dan video dengan lensa yang berbeda dan meningkatkan kreativitas mereka.

Apakah Canon EOS M200 Layak untuk dimiliki?

sumber : tokopedia.com

Kelebihan

Canon EOS M200 adalah kamera ini merupakan pilihan yang sangat baik bagi fotografer yang mencari kamera yang mudah digunakan dan memiliki kinerja fotografi yang memuaskan. Desainnya yang elegan dan praktis menjadikannya mudah dibawa-bawa, sedangkan kinerja fotografi yang baik menjamin hasil foto berkualitas tinggi. Teknologi fokus yang cepat dan akurat dan kemampuan ISO yang dapat diperluas hingga 51200 juga membuatnya cocok untuk pemotretan dalam kondisi cahaya yang rendah. Selain itu, konektivitas modern dan kompatibilitas lensa yang luas menjadikannya mudah digunakan dan dapat diandalkan dalam memenuhi kebutuhan fotografi dan videografi.

Baca Juga  Action Cam Terbaik Selain GoPRO, Bisa Jadi Alternative

Kekurangan

Meskipun Canon EOS M200 memiliki banyak kelebihan, namun kamera ini juga memiliki beberapa kekurangan. Salah satu kekurangan yang paling mencolok adalah bahwa kamera ini tidak dilengkapi dengan stabilisasi gambar dalam badan kamera. Ini berarti pengguna harus menggunakan lensa dengan stabilisasi gambar atau harus menggunakan tripod untuk meminimalkan getaran kamera dan menghasilkan foto yang tajam.

Selain itu, kamera ini juga tidak dilengkapi dengan viewfinder, sehingga pengguna harus mengandalkan layar sentuh untuk melihat gambar dan menentukan fokus. Kamera ini juga hanya memiliki satu slot kartu SD, yang mungkin menjadi masalah bagi pengguna yang sering melakukan pemotretan beruntun atau merekam video dalam kualitas tinggi.

Terakhir, beberapa pengguna juga mengeluhkan tentang ketahanan baterai yang relatif singkat, terutama saat menggunakan fitur Wi-Fi dan Bluetooth yang memerlukan penggunaan daya yang lebih besar. Meskipun demikian, kekurangan-kekurangan tersebut bukanlah sesuatu yang signifikan dan dapat diatasi dengan aksesori tambahan seperti tripod, viewfinder eksternal, atau baterai cadangan.

Harga Canon EOS M200 di Indonesia

sumber : tokopedia.com

Canon EOS M200 sudah tersedia di Indonesia. Kamu sudah bisa membeli kamera ini di toko kamera tepercaya.

Berikut daftar harga resmi kamera Canon EOS M200 terbaru di Indonesia.

Harga Kamera Canon EOS M200 Varian Canon EOS M200
Rp7.975.000 Canon EOS M200+Lensa EF-M 15-45 mm
Rp9.878.000 Canon EOS M200+Lensa EF-M 15-45 mm + Lensa EF-M 22 mm

admin

Seorang penghobi fotografi pemula seringkali masih belajar tentang teknik-teknik fotografi dasar, seperti pengaturan exposure, ISO, aperture, dan shutter speed. Ia juga sedang mencoba berbagai genre fotografi, seperti potret, landscape, street photography, dan masih banyak lagi.

Related Post

Leave a Comment

You cannot copy content of this page