Kamera Sony ZV-1 Resmi Masuk Pasar Indonesia, Inilah Fitur dan Info Harganya

Kamera Sony ZV-1 Resmi Masuk Pasar Indonesia, Inilah Fitur dan Info Harganya – Kabar gembira bagi para vlogger Indonesia. Sony Indonesia akhirnya meluncurkan kamera Sony

admin

Kemampuan Video 4K
Kemampuan Video 4K

Kamera Sony ZV-1 Resmi Masuk Pasar Indonesia, Inilah Fitur dan Info Harganya – Kabar gembira bagi para vlogger Indonesia. Sony Indonesia akhirnya meluncurkan kamera Sony ZV-1 yang sangat cocok bagi mereka yang gemar nge-vlog. Sony ZV-1, kamera saku yang menawarkan kualitas video tinggi dan beberapa fitur canggih, telah resmi hadir di pasaran.

Presiden Direktur PT Sony Indonesia, Kazuteru Makiyama, mengungkapkan bahwa Sony Indonesia melihat peluang besar untuk memperkenalkan kamera digital ZV-1 yang ditargetkan untuk usia 20-30 tahun. Makiyama menjelaskan bahwa Sony ZV-1 dirancang khusus untuk pengambilan video kasual dan sebagai pendamping bagi pengguna smartphone. Kamera ini ditujukan bagi pemula yang suka merekam momen sehari-hari dan membagikannya di media sosial.

“Menghadapi masa pandemi, kreativitas dan produktivitas harus tetap dijaga dan ditingkatkan, salah satunya melalui penggunaan video. Dalam lima tahun terakhir, video online telah mengalami perkembangan pesat dan menjadi tren baru,” ujar Makiyama dalam sebuah rilis pada Sabtu, 25 Juli.

Makiyama juga menambahkan bahwa semakin banyak orang yang mulai tertarik untuk beralih ke kamera di masa depan. Inilah kesempatan bagi Sony Indonesia untuk memperkenalkan produk andalannya, yaitu kamera digital ZV-1.

Spesifikasi Sony ZV-1

spesifikasi sony zv1
Spesifikasi SONY ZV-1

Sony ZV-1 dilengkapi dengan sensor CMOS stacked berukuran 1,0 inci dengan resolusi 20MP. Selain itu, kamera ini dilengkapi dengan chip DRAM dan prosesor terbaru BIONZ X dengan LSI front-end. Kamera ini juga dilengkapi dengan lensa ZEISS Vario-Sonnar T* 24-70mm f1.8-2.8, layar LCD vari-angle, mikrofon internal, hot shoe, dan port mikrofon untuk memasang mikrofon eksternal.

Untuk kualitas video, kamera terbaru Sony ZV-1 mampu merekam video dalam resolusi 4K 30p tanpa pixel binning menggunakan codec XAVC S, dengan durasi lebih dari 30 menit. Selain itu, kamera ini juga mendukung resolusi 1080p dengan frame rate tinggi hingga 120 fps, serta dilengkapi fitur Super Slow Motion 960fps.

Baca Juga  Apple Vision Pro yang lebih terjangkau, Apakah Hilangnya Layar Eksternal adalah Solusi Harga

Seperti produk kamera Sony sebelumnya, Sony ZV-1 juga memiliki fitur picture profile (S-Log) yang memberikan fleksibilitas saat proses pascaproduksi. Kamera ini juga dilengkapi dengan sistem autofocus yang sangat cepat, termasuk fitur Real-time Eye AF dan Real-time Tracking.

Dalam tampilannya, Sony ZV-1 terlihat mirip dengan seri kamera Sony sebelumnya, seperti RX100, namun kamera terbaru ini telah dioptimalkan untuk pengambilan video.

Sony ZV-1 dilengkapi dengan hot shoe dan konektor audio 3,5 mm yang memungkinkan pengguna memasang mikrofon eksternal. Pengoperasian kamera ini juga mudah dengan adanya layar sentuh 3 inch yang dapat diputar dengan engsel menyamping (articulated), sehingga layar dapat menghadap ke depan tanpa menghalangi mikrofon yang terletak di atasnya.

Audio Luar Biasa

Selain itu, Sony ZV-1 juga menawarkan fleksibilitas audio yang luar biasa. Selain menggunakan mikrofon eksternal, pengguna Sony ZV-1 juga dapat memanfaatkan mikrofon terintegrasi yang dirancang dengan tiga kapsul “directional” yang canggih. Mikrofon ini dioptimalkan secara khusus untuk menangkap suara dari arah depan, sambil secara efektif meminimalisir suara dari samping dan belakang. Dengan demikian, pengguna dapat menghasilkan rekaman suara yang jernih dan fokus pada subjek utama mereka.

Tidak hanya itu, mikrofon terintegrasi pada Sony ZV-1 juga dilengkapi dengan wind screen yang berguna untuk meredam suara angin yang mengganggu. Wind screen ini telah disertakan dalam paket penjualan Sony ZV-1, sehingga pengguna tidak perlu khawatir tentang kebisingan angin yang dapat mengganggu kualitas suara mereka. Dengan fitur-fitur audio yang luar biasa ini, Sony ZV-1 memberikan pengalaman pengambilan gambar video yang lengkap dan berkualitas tinggi, tidak hanya dari segi visual, tetapi juga audio.

Dengan pilihan penggunaan mikrofon eksternal maupun mikrofon terintegrasi yang canggih ini, Sony ZV-1 memberikan kebebasan kepada para vlogger Indonesia untuk menyesuaikan kebutuhan audio mereka sesuai dengan situasi dan preferensi pribadi. Ini adalah langkah yang penting dalam memastikan bahwa konten video mereka tidak hanya mengesankan secara visual, tetapi juga memberikan kualitas suara yang luar biasa kepada penonton mereka.

Baca Juga  Redmi Note 12 Pro 5G, Handphone Rasa Kamera flagship SONY IMX766

Pemesanan kamera Sony ZV-1

Promo Sony ZV-1
Promo Sony ZV-1

Bagi yang ingin memiliki kamera Sony ZV-1, dapat melakukan pemesanan melalui pre-order di seluruh Sony Authorized Dealers. Harga kamera Sony ZV-1 dibandrol tidak sampai Rp 10 juta. Bagi mereka yang melakukan pemesanan pada periode pre-order, berkesempatan mendapatkan bonus paket bundling berupa adaptor kabel dan aksesori shooting grip VCT-SGR1.

Dengan hadirnya kamera Sony ZV-1, para vlogger Indonesia kini memiliki opsi yang menarik untuk meningkatkan kualitas konten video mereka. Dengan fitur unggulan kamera sony yang khas tersebut seperti kualitas video yang tinggi, kemampuan merekam dalam resolusi 4K, fitur Super Slow Motion, dan sistem autofocus yang cepat. Kamera ini menjadi pilihan yang sempurna untuk mereka yang ingin menghasilkan konten vlog yang menarik.

Sony Indonesia terus berinovasi dan mendukung para kreator konten dalam menjalankan passion mereka. Dengan hadirnya Sony ZV-1, diharapkan semakin banyak vlogger Indonesia yang dapat menghasilkan konten-konten kreatif dan berkualitas tinggi, serta membagikannya dengan mudah melalui media sosial.

admin

Seorang penghobi fotografi pemula seringkali masih belajar tentang teknik-teknik fotografi dasar, seperti pengaturan exposure, ISO, aperture, dan shutter speed. Ia juga sedang mencoba berbagai genre fotografi, seperti potret, landscape, street photography, dan masih banyak lagi.

Related Post

Leave a Comment

You cannot copy content of this page