Lensa Bokeh Super Tajam Untuk Mirrorless Canon

Lensa Bokeh Super Tajam Untuk Mirrorless Canon – Jika ingin mendapatkan performa kamera terbaik, memilih lensa yang tepat sangat penting. Bagi fotografer potret yang menggunakan

admin

Lensa Bokeh Super Tajam Untuk Mirrorless Canon

Lensa Bokeh Super Tajam Untuk Mirrorless Canon – Jika ingin mendapatkan performa kamera terbaik, memilih lensa yang tepat sangat penting. Bagi fotografer potret yang menggunakan DSLR, biasanya mereka akan memilih lensa zoom 70-200mm f2.8 terdekat yang bisa mereka dapatkan. Namun, Anda tidak perlu memilih lensa tersebut karena teknologi kamera mirrorless saat ini sudah cukup maju sehingga terdapat banyak pilihan lensa telephoto zoom yang unik dan beragam.

Berikut ini beberapa lensa potret favorit kami untuk kamera mirrorless. Sebelum mulai memotret potret, kami sarankan untuk mempelajari dasar-dasarnya terlebih dahulu. Penting untuk memilih lensa yang cocok dengan gaya fotografi Anda, budget, dan kamera yang Anda gunakan. Selalu perhatikan kualitas lensa, kemampuan fokus, stabilitas, dan kualitas hasil gambar yang dihasilkan. Pilihlah lensa yang dapat membantu Anda menghasilkan karya fotografi potret terbaik!

Jadi, sebelum mulai memotret potret, ada baiknya untuk memahami dasar-dasar terlebih dahulu. Setelah itu, kamu bisa memilih lensa yang sesuai dengan kebutuhanmu dan kamera mirrorlessmu.

Ada banyak pilihan lensa untuk kamera mirrorless yang bisa kamu gunakan untuk memotret potret dengan hasil yang memukau. Kamu tidak harus menggunakan lensa zoom telefoto 70-200mm f2.8 seperti kebanyakan fotografer potret yang menggunakan kamera DSLR.

Teknologi kamera mirrorless telah berkembang pesat sehingga kini tersedia beragam pilihan lensa unik dan interpretasi dari lensa zoom telefoto terkenal tersebut. Beberapa lensa potret favorit kami untuk kamera mirrorless antara lain lensa prime 50mm f1.8, lensa zoom standar 24-70mm f2.8, dan lensa portrait 85mm f1.4.

Selain itu, kamu juga bisa mempertimbangkan faktor budget, ukuran, dan berat lensa saat memilih lensa potret yang tepat. Pastikan lensa yang kamu pilih cocok dengan kamera mirrorlessmu dan memberikan hasil yang sesuai dengan keinginanmu.

Baca Juga  Apa Perbedaan Lensa 35mm dan 50mm

Lensa prime 50mm f1.8

Lensa prime 50mm f1.8
sumber : youtube.com/@wecaxharyo

Lensa prime 50mm f1.8 untuk kamera mirrorless Canon adalah salah satu lensa dengan focal length standar yang populer dan terjangkau. Dengan aperture maksimum f1.8, lensa ini sangat baik untuk memotret di dalam ruangan dengan pencahayaan rendah atau untuk menciptakan efek bokeh yang indah.

Keuntungan lain dari lensa prime 50mm f1.8 adalah ukurannya yang ringkas dan ringan, sehingga mudah dibawa-bawa dan cocok untuk pemotretan street photography atau travel photography. Lensa ini juga memiliki kemampuan autofokus yang cepat dan akurat, sehingga memungkinkan fotografer untuk menangkap momen yang cepat dengan mudah.

Dalam hal kualitas gambar, lensa ini dapat menghasilkan foto yang tajam dan detail dengan kontras yang baik. Lensa ini juga cocok untuk memotret potret dan subjek lainnya dengan jarak fokus yang dekat.

Namun, perlu diingat bahwa lensa ini memiliki fixed focal length sehingga fotografer harus bergerak untuk memperoleh sudut pandang yang diinginkan. Selain itu, lensa ini mungkin tidak cocok untuk situasi yang membutuhkan jarak fokus yang lebih jauh atau sudut pandang yang lebih lebar.

Lensa zoom standar 24-70mm f2.8

Lensa zoom standar 24-70mm f2.8
sumber : snapshot

Lensa zoom standar 24-70mm f2.8 adalah salah satu lensa favorit bagi para fotografer, karena rentang zoomnya yang luas dan kecepatan aperture f/2.8 yang konstan. Dengan rentang focal length 24-70mm, lensa ini sangat cocok untuk berbagai jenis fotografi, mulai dari potret hingga foto lanskap.

Keunggulan dari lensa ini adalah kemampuan untuk menghasilkan foto dengan background blur atau bokeh yang indah karena aperture yang besar. Selain itu, lensa ini juga cocok untuk digunakan dalam kondisi cahaya rendah karena memungkinkan untuk menggunakan shutter speed yang lebih cepat dan ISO yang lebih rendah.

Baca Juga  Cara Membersihkan Kamera Depan yang Berdebu di Dalam

Namun, lensa zoom standar 24-70mm f2.8 memiliki ukuran dan bobot yang cukup besar, sehingga tidak terlalu nyaman jika digunakan dalam kegiatan fotografi yang membutuhkan mobilitas tinggi. Selain itu, lensa ini juga memiliki harga yang cukup mahal, sehingga bisa menjadi pilihan yang kurang tepat bagi fotografer pemula yang masih memiliki budget terbatas.

Lensa portrait 85mm f1.4

Lensa portrait 85mm f1.4
sumber : snapshot

Lensa portrait 85mm f1.4 adalah salah satu lensa bokeh canon khusus untuk menghasilkan foto potret dengan kualitas yang sangat baik. Dengan bukaan maksimum f1.4, lensa ini mampu menghasilkan bokeh yang indah dan membuat subjek terlihat lebih tajam. Lensa ini cocok digunakan dalam situasi cahaya yang rendah atau ketika ingin memfokuskan perhatian pada subjek utama. Namun, lensa ini cenderung lebih mahal daripada lensa standar lainnya dan bisa menjadi pilihan yang tepat bagi fotografer profesional atau penggemar fotografi yang ingin menghasilkan foto potret yang berkualitas tinggi.

Dalam memilih lensa kamera yang tepat dapat meningkatkan kualitas hasil fotografi, terutama dalam pengambilan foto potret. Lensa prime 50mm f1.8 Canon mirrorless memberikan kualitas gambar yang tajam dengan fokus yang cepat dan bokeh yang lembut. Lensa zoom standar 24-70mm f2.8 memberikan fleksibilitas dalam pengambilan foto dari sudut pandang yang berbeda dengan kualitas gambar yang baik dan stabil. Sedangkan lensa portrait 85mm f1.4 memberikan hasil foto potret yang menakjubkan dengan latar belakang blur yang dramatis. Namun, sebelum memilih lensa, penting untuk mempertimbangkan gaya fotografi yang diinginkan dan budget yang tersedia.

admin

Seorang penghobi fotografi pemula seringkali masih belajar tentang teknik-teknik fotografi dasar, seperti pengaturan exposure, ISO, aperture, dan shutter speed. Ia juga sedang mencoba berbagai genre fotografi, seperti potret, landscape, street photography, dan masih banyak lagi.

Related Post

Leave a Comment

You cannot copy content of this page